Kumpulan Khotbah

Pdt. Yusaku Ota
29 Januari 2017

Berserulah Sampai Beroleh

(Matius 7:7-11)

Ada 2 tipe pandangan di antara orang Kristen mengenai doa, yang pertama harus berdoa sungguh-sungguh, dan yang kedua tidak usah berdoa. Bagaimana sikap kita seharusnya terhadap doa? Beberapa hal yang bisa kita pelajari dari perikop hari ini:
1. Mintalah
Tuhan selalu mengundang kita untuk mencari wajah-Nya. Bagaimana kita bisa bertemu dengan Tuhan adalah dengan minta kepada Tuhan. Tuhan berkata “Berserulah kepada-Ku maka Aku akan menjawab dan akan memberikan kepadamu hal-hal yang besar yang tidak kau pahami” (Yer 33:3). Tuhan mengasihi kita dan ingin menyatakan hadirat-Nya di tengah-tengah kehidupan kita.

6 Oktober 2013

Jadilah Anak Damai Sejahtera

(Lukas 10:1-9)

Firman Tuhan berkata, “Tuaian memang banyak tetapi pekerja sedikit”, Lukas 10 ayat 2. Siapakah pekerja itu? Bukan saja Hamba Tuhan atau Penginjil melainkan kita semua anggota jemaat orang percaya yang menjadi pekerja: kawan sekerjaNya (Filipi 4: 3), muridNya (Yohanes 15: 8), saksiNya (Kisah Para Rasul 1: 8). Namun seringkali kita tidak meresponi dan tidak mau terlibat dan tidak ingin terjun dalam setiap pelayanan di Gereja.

22 April 2012

Sebagai batu hidup

(1 Petrus 2:1-5)

Surat Petrus dikirimkan kepada orang-orang percaya yang tersebar karena adanya penganiayaan. Ketika menyampaikan bagian 1 Petrus pasal 2, ada kesulitan memahami kata kunci dari pasal 2 ini, yaitu : “Batu Hidup”.

24 Januari 2010

Sambutlah Raja Kemuliaan

(Matius 21:1-11)

Siapakah yang dimaksud dengan Raja Kemuliaan itu? Mazmur 24:9 mengatakan Raja Kemuliaan adalah Tuhan alam semesta. Bagaimana seharusnya sikap orang percaya dalam menanti-nantikan kedatangan YESUS? Berita tentang kedatangan Tuhan Yesus yang ditulis dalam Alkitab: 1.  Kedatangan Yesus yang pertama ditulis sebanyak 350 kali, dimana pada kedatangan yang pertama ini Yesus datang untuk memikul salib dengan […]