GIII Tokyo untuk pertama kali di tahun 2015 mengadakan Seminar Kepemimpinan Kristen pada:

Hari, Tanggal : Minggu, 22 Maret 2015
Waktu : 13:30 – selesai
Tempat : Tokyo Korean YMCA Hotel (Space Y Hall Lt. B2)
Tema : Pemimpin Kristen di Tengah Tantangan Zaman
Pembicara : Pdt. Yustinus Hia, S.Th.
Biaya : Gratis

Anggota jemaat yang tertarik untuk mengikuti seminar ini silakan hubungi,

  • Sdr. Marolop Simanullang (090-6528-9945)

Pengantar Seminar Kepemimpinan

Kepemimpinan itu adalah sebuah kebutuhan manusia/individu. James MacGregor Burns berkata:

Kepemimpinan adalah salah satu fenomena yang paling banyak diamati dan paling sedikit dipahami di dunia ini.”

Di sepanjang sejarah umat manusia, Tuhan membangkitkan anak-anak-Nya sebagai pemimpin. Mulai dari zaman Perjanjian Lama misalnya Musa yang memimpin bangsa Israel yang besar keluar dari Mesir menuju Tanah Perjanjian dan Daud yang menjadi raja besar yang membawa Israel ke masa kejayaan, hingga zaman Perjanjian Baru misalnya Petrus yang menjadi pemimpin kedua belas murid, sampai zaman sekarang, misalnya Abraham Kuyper, seorang jurnalis, teolog Kristen, dan pernah menjadi perdana menteri Belanda.

Di tengah dunia yang semakin maju dan kompleks, setiap umat Tuhan perlu berperan secara maksimal dan berkualitas, termasuk dalam dunia kepemimpinan.

 

Apa itu kepemimpinan Kristen?

Kepemimpinan Kristen adalah “suatu proses terencana yang dinamis  dalam kontekspelayanan Kristen (yang menyangkut faktor waktu, tempat dan situasi khusus) yang di dalamnya oleh campur tangan Allah, Ia memanggil bagi diri-Nya seorang pemimpin (dengan kapasitas penuh) untuk memimpin umat-Nya (dalam pengelompokkan diri sebagai suatu institusi/ organisasi) guna mencapai tujuan-Nya (yang membawa keuntungan bagi pemimpin, bawahan dan lingkungan hidup) bagi dan melalui umat-Nya, untuk kejayaan kerajaan-Nya.”

 

Apa peran kita saat ini?

Kali ini kita akan belajar dari Nehemia. Temukanlah peran seperti seorang Nehemia yang bekerja sebagai juru minuman raja Artahsasta yang dipilih Allah menjadi bupati untuk membangun bait Allah, memperbaiki sistem sosial dan ekonomi umat Allah ditanah perjanjian. Sekarang, temukanlah panggilan Allah untuk mengenali kehendak-Nya! Selamat menggumuli!

 

Flyer Seminar Kepemimpinan

Flyer Seminar Kepemimpinan 2015