Kelompok PA Joy

“Shout with joy to God, all the earth! Sing the glory of his name; make his praise glorious!” (Psalm 66: 1-2)

Diawali dengan keingintahuan para anggotanya tentang kehidupan Kekristenan masing-masing pada saat itu dan kerinduan untuk semakin bertumbuh secara rohani dan dibentuk karakternya di dalam Tuhan sehingga bisa melayani Tuhan dengan lebih baik lagi, terbentuklah PA Joy.

Nama Joy dipilih sesuai dengan kerinduan setiap anggotanya untuk bisa selalu bersukacita. Joy” berbeda dengan “Happy. Sebagai salah satu bagian dari buah-buah Roh, “Joy” berarti bersukacita karena kita punya Tuhan Yesus di dalam hidup kita, jadi bukan semata-mata karena semua keadaan baik-baik saja.

Peserta PA Joy adalah para pelayan Tuhan yang berkomitmen untuk bertumbuh secara rohani dan memberikan yang terbaik dalam pelayanan kepada Tuhan dan sesama.

Saat ini PA Joy menggunakan buku berjudul “A Handbook for Christian Maturity”, khususnya Bab 8 (The Christian and Stewardship). Di dalam buku ini dijabarkan bahwa: Kita sebagai orang Kristen adalah pengurus/pengelola/pengawas segala kepunyaan/milik Tuhan. Kepunyaan Tuhan meliputi waktu, talenta, pikiran, tubuh dan waktu kita selama hidup di dunia ini. Ada 7 sub bagian utama di dalam bab 8 ini, yaitu The Ownership of God Our Father, Examples of Perfect Stewardship, Stewardship of Our Time, Stewardship of Our Bodies, Stewardship of Our Gifts, Stewardship of Our Possessions, Stewardship Accounting to Our Master.
Setelah menyelesaikan buku ini, selanjutnya akan dipilih lagi bahan PA yang sesuai dengan visi dan kebutuhan anggota PA.

Di dalam PA, kami mengadakan

  1. Pujian penyembahan kepada Tuhan.
  2. Sharing. Sharing ini sangat penting untuk pertumbuhan para anggota PA Joy. Melalui sharing ini, kita bisa menceritakan tentang kebaikan dan penyertaan Tuhan dalam hidup kita, berbagi tentang pesan Tuhan yang didapat melalui saat teduh setiap hari, sekaligus berbagi cerita tentang pergumulan yang kita hadapi. Di saat yang sama, kita bisa diberkati melalui kesaksian-kesaksian yang ada, bisa belajar untuk peduli akan pergumulan sesama anggota PA dan juga berdoa syafaat untuk mereka.
  3. Pembelajaran Firman Tuhan. Ini dilakukan dangan membaca bahan PA untuk hari itu, yang terdiri dari: penjabaran tentang tema (pengamatan & penafsiran akan Firman Tuhan) dan penerapan dalam hidup sehari-hari.

PA Joy biasanya diadakan setiap dua minggu sekali (minggu ke-2 dan ke-4), di rumah Sdr. Erianto & Martinus di Ogikubo (dengan stasiun terdekat Ogikubo atau Takaido) atau di Gereja Megumi di Takadanobaba (stasiun terdekat Takadanobaba).
Persekutuan di antara sesama anggota PA Joy tidak hanya berlangsung pada waktu PA saja, tetapi juga setiap hari, melalui mms group. Dengan cara seperti ini, diharapkan terbangun hubungan persaudaraan yang erat di antara sesama anggota.

Kami mengajak saudara-saudari yang mempunyai visi yang sama untuk bergabung dalam PA Joy.

“Bersukacitalah senantiasa di dalam Tuhan, sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!” (Filipi 4:4)

Informasi Kegiatan

Hari
Sabtu di minggu kedua dan keempat
Pukul
17:00 – 19:00 JST
Tempat
Rumah Sdr. Erianto dan Marthinus (Tokyo Suginami-ku Miyamae 2-30-22 Windome Miyamae 405) atau Megumi Church Takadanobaba
Cara akses
Dari Stasiun Ogikubo, naik bus nomor 54/58 turun di halte Ogikubo-Itchome. Perempatan jalan belok kanan, jalan terus sampai ketemu SEIYU belok kanan ketemu jalan besar (lampu merah). Menyeberang jalan, belok kiri, rumah sudah ada di kanan jalan.

Bahan PA

Video berikut juga pernah menjadi salah satu bahan PA.